Jumat, Februari 15, 2013

Info Penting untuk seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma



      Info ini saya berikan kepada mahasiswa/i Universitas Gunadarma , baik yang baru kuliah di semester 1 ataupun tingkat atas . hal ini berkaitan dengan Tugas yang diberikan dosen khususnya pada bidang Softskill . untuk anda yang belum mendapatkan tugas softskill atau belum tau (maba) , tugas softskill itu diberikan oleh dosen yang mengajar dikelas dengan cara mengirimkan hasil tulisan anda melalui media BLOG dengan materi yang di tentukan dosen  , lalu link hasil tulisan anda di blog di copy , dan di paste pada studentsite > tugas portofolio , perhatikan ! contohnya link pada blog ini adalah orang-sederhana.blogspot.com . yang anda copy bukan orang-sederhana.blogspot.com melainkan link yang di ikuti tugas tulisan yang anda tulis , contohnya http://orang-sederhana.blogspot.com/2013/02/manfaat-penggunaan-ban-besar-untuk-motor.html , lalu di copy dan di paste di studensite> portofolio , ingat ini hanya contoh .Tetapi tidak semua dosen yang mengajar softskill memberikan tugas seperti ini , hal itu kebijakan dari dosen masing-masing mau bagaimana dia memberikan tugas .


      HAL PENTING yang ingin saya sampaikan yaitu . saya mendapat info dari badan kemahasiswaan universitas yang disampaikan di grup facebook ,mengatakan : di wajibkan bagi blog yang digunakan untuk mengerjakan tugas softskill , dipasangkan gambar logo universitas gunadarma beserta link ,yang apabila gambar tersebut di klik akan menuju langsung ke website kampus . lalu apa hubungannya dengan mata kuliah softskill ?? hubungannya adalah agar pihak dari universitas bagian input nilai lebih mudah mengakses dan mengetahui bahwa anda telah memposting tugas di studentsite . hal ini diberitahukan karena banyak mahasiswa/i yang protes akan hasil nilai mereka yang tidak sesuai , seperti ini kasusnya : katakan saja nama salah satu mahasiswa itu adalah ujay .padahal si ujay itu merasa bahwa dirinya rajin masuk saat mata kuliah softskill dan  telah mengerjakan tugas softskill serta mengirimkannya di studentsite . suatu ketika saat nilai IPK keluar ,si ujay melihat pada mata kuliah softskillnya diberi nilai "P" atau "T" . yang artinya nilai tidak ada ,lalu ia protes kepada dosen mata kuliah tersebut karena ia merasa yakin telah mengerjakan semua tugas yang diberikan ,serta ujay membawa bukti berupa hasil printscreen dari studentsite yang memperlihatkan bahwa ia telah mengerjakannya . lalu sang dosen percaya lalu datang ke bagian input nilai , ternyata dari pihak input mengatakan bahwa ada kesalahan sistem dikarenakan blog yang dipakai untuk mengirim tugas tidak dilengkapi link atau alamat website universitas gunadarma atau bisa dibilang tidak memenuhi kriteria. begitulah penjelasan yang diberikan .

oleh sebab itu hal ini saya umumkan kepada mahasiswa/i universitas gunadarma agar memasang logo beserta link universitas gunadarma di setiap blog tugas kalian  . kalian ga mau repot dan ribet kan nantinya ?? atau nilai kalian ga ada ? jadi harap dipasang yah , ga susah kok . untuk cara pasangnya nanti saya ajarkan pada tulisan yang selanjutnya .. terima kasih semoga tulisan ini bermanfaat , kritik dan saran sangat berharga bagi saya .

6 komentar: