Sabtu, November 05, 2011

Pelapisan Sosialisasi Desa , Kesamaan Derajat

yah sebelumnya saya ingin mengucapkan salam sejahtera buat kita semua ..
pada postingan kali ini , seperti biasanya saya akan membahas apa yang ada dijudul ,tapi menurut saya aja ..

tanpa lelet langsung aja saya mulai :


Pelapisan Sosialisasi desa , bukan hanya roti aja yang dilapisi oleh margarin ataupun kue yang dilapisi coklat ,, tapi sosialisasi desa juga ada lapisannya ,, ya bisa dibilang lapisan atas , menengah dan bawah .Biasanya sih  yang membuat beda sehingga digolongkan seperti itu adalah dari kekayaan , kekuasaan , jabatan dan lain-lain . nah biasanya kedudukan yang akan didapatkan ada bermacam-macam cara nih yaitu :
1 ) karena keturunan dari orang tua , maksudnya gini ,kalau berasal dari keluarga bangsawan ataupun kaya , orang tersebut dapat diartikan kedudukannya berada digolongan atas ataupun sebaliknya .
2 ) karena usaha keras yang membuat menjadi golongan tertentu , maksudnya orang tersebut berusaha keras untuk menjadi profesi sebagai seorang Guru ,sarjana dll ,, sehingga dengan usaha orang tersebut,dia bisa menduduki golongan yang  inginkannya.
3 ) karena respon dari masyarakat ,maksudnya itu karena orang tersebut memiliki prestasi ataupun sifat yang disukai masyarakat sehinnga dia dapat diangkat oleh masyarakat sebagai pemimpin ataupun pahlawan . dengan begitu orang tersebut memiliki jasa besar dan menempatkan dia di golongan tertentu .

KESAMAAN DERAJAT , dari hal yang saya amati ,banyak hal-hal  yang berbeda yang  didapatkan seseorang karena derajatnya , baik dari perlakuan sikap maupun pelayanan yang diberikan. sebagai contoh saya bandingkan  jika seorang anak pejabat bila berobat kerumah sakit dengan rakyat kecil yg berobat kerumah sakit, jika seorang anak pejabat  berobat, langsung dengan cepat dan tanpa berbelit-belit dilayani dengan secepat dan sebaik mungkin , bahkan tidak sungkan-sungkan pihak rumah sakit memberikan sikap sangat ramah . .sedangkan jika rakyat kecil berobat kerumah sakit , ada saja hal - hal yang harus didebatkan terlebih dahulu , bahkan ada yang sampai di tolak oleh pihak rumah sakit meskipun rakyat kecil tersebut sudah memperlihatkan kartu GAKIN yang dijanjikan oleh pemerintah dapat meringankan beban biaya rumah sakit. sangat menyedihkan bukan ? iya lah
ya saya hanya bisa menyarakan untuk para pembaca :: janganlah membedakan seseorang baik dari status ekonominya maupun derajatnya . berikanlah secara adil kepada semua orang tanpa ada perbedaan , karena sang pencipta pun juga memandang semua manusia itu sama , tidak memandang kaya dan miskin . dan semua yang diberikannya pun sama .

cukup sekian dari postingan saya ,, kurang lebihnya mohon maaf ya .. dan jangan bosan-bosan untuk mengunjunginya semoga bermanfaaat :)

AHMAD HUJAIPAH ( 1KA01)

0 komentar:

Posting Komentar