Selasa, November 29, 2011

Pertentangan - Pertentangan Sosial

Salam Sejahtera bagi Pembaca . semoga anda semua dalam keadaan sehat wal afiat :)





   Apa sih itu pertentangan ?? menurut saya pertentangan itu perbedaan pendapat  , perbedaan jalan pikiran , dan lain-lain, mengapa saya katakan demikian ? karena dari perbedaan itulah awal penyebab dari pertentangan itu sendiri . sebagai contoh  , pernah donk bertengkar dengan orang tua ? biasanya orang tua marah ketika anaknya bergaul dengan orang-orang yang dianggap mereka berbahaya karena dapat menimbulkan dampak negatif kepada anaknya . tapi sang anak berpikir berbeda dengan orang tua .sang anak berpikir dengan bergaul akan banyak teman . nah perbedaan pemikiran disinilah yang menyebabkan pertentangan orang tua dan anak dalam pergaulan . contoh diatas hanya contoh di lingkup keluarga .. 


  Pertentangan - pertentangan sosial  itu bermacam-macam contohnya Rakyat berdemo tentang keputusan presiden yang tidak sejalan dengan pemikiran mereka, lalu masyarakat tawuran antar sekolah , kampung bahkan antar RAS . sungguh menyedihkan bukan ?
bagaimana solusinya ? menurut saya jika ada perbedaan pendapat atau pemikiran ,ada baiknya di musyawarahkan terlebih dahulu ..begitupun jika ada masalah sebaiknya di bicarakan secara kekeluargaan.

terima kasih para pembaca,,semoga postingan saya bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar