Sabtu, Oktober 01, 2011

Penduduk ,Masyarakat dan Kebudayaan

Pada postingan saya yang kedua ini , saya akan membahas tentang Penduduk,Masyarakat dan Kebudayaan.
Postingan ini saya buat sebenarnya untuk keperluan tugas kuliah saya ,tetapi semoga juga bermanfaat bagi yang membaca, bagi Dosen yang menilai ,saya mohon maaf atas keterlambatan mengerjakan tugas ini dikarenakan fasilitas saya yang kurang memadai ,semoga usaha yang saya lakukan ini tidak sia-sia ..

ya tanpa banyak bicara lagi saya mulai untuk menjelaskan :
-PENDUDUK

-->
Menurut saya sih penduduk itu bisa diartikan orang-orang yang mendiami suatu wilayah tertentu, menetap dalam suatu wilayah, tumbuh dan berkembang dalam wilayah tertentu pula. 
maksudnya gini loh : jadi sejak lahir sampai dewasa bahkan sampai nenek-nenek maupun kakek-kakek ,pasti membutuhkan proses dari lahir sampai dewasa ,bahkan butuh tempat tinggal donk buat dia hidup ..jadi segala semua proses serta aktivitas  yang dia lakukan baik dari lahir sampai dewasa serta menetap di SUATU WILAYAH dia udah disebut sebagai PENDUDUK di wilayah tersebut . (ya ini menurut saya ,jadi kalo salah mohon di maafkan ,sama-sama belajar)
yang kedua ;
- MASYARAKAT
Langsung ke intinya saja ,menurut saya masyarakat itu kehidupan sosial manusia yang menempati wilayah tertentu ya minimal dua individu, yang keteraturannya dalam kehidupan sosialnya telah dimungkinkan karena memiliki pranata sosial sehingga menjadi tradisi serta aturan untuk mengatur kehidupannya. 
pasti kalian-kalian yang baca bingungkan apa pranata sosial itu ?
-->
Pranata sosial itu bisa diartikan perangkat peraturan yang mengatur peranan serta hubungan antar anggota masyarakat, baik secara perseorangan maupun secara kelompok. 
yang ketiga :
- KEBUDAYAAN

-->
menurut saya Kebudayaan adalah hasil budi daya manusia, tapi dari sumber lain yang saya baca  mendefinisikan masyarakat sebagai semua hasil karya, rasa, dan cipta masyarakat. Karya manusia menghasilkan teknologi dan kebudayaan kebendaan, sedangkan rasa mewujudkan segala norma dan nilai untuk mengatur kehidupan dan cipta merupakan kemampuan berpikir dan kemampuan mental yang menghasilkan filsafat dan ilmu pengetahuan . . Contoh kebudayaan jakarta misalnya Ondel-ondel tradisional suku betawi ,,ya berati itu hasil karya suku betawi ,nah kira-kira seperti itulah dan seterusnya
ya TERIMA KASIH banyak atas kunjungannya semoga bermanfaat :D
AHMAD HUJAIPAH (1KA01)

2 komentar: