Kamis, Maret 08, 2012

Manusia dan Kebudayaan

    Bicara tentang manusia dan kebudayaan , pembahasan kali ini ane membahas menurut pandangan pemikiran ane :D
selamat membaca :

   Manusia itu adalah makhluk yang tidak bisa hidup sendirian,karena apa ? karena manusia itu disebut makhluk sosial . selain itu manusia juga di artikan makhluk ciptaan Tuhan yang sempurna dibanding makhluk-makhluk lainnya karena diberikan akal pikiran ,perasaan dan kehendak ,sehingga manusia itu bisa berfikir ,merasakan perasaannya serta memiliki kemauan atas kehendaknya .Dengan akal berfikirnya manusia bisa menciptakan apa yang ada di dalam idenya . seperti halnya sekarang banyak sesuatu yang dibuat manusia dari dahulu kala  sampai sekarang tidak hilang yang bisa kita sebut dengan kebudayaan .

    Keanekaragaman manusia membuat pemikiran yang berbeda-beda , sehingga setiap manusia di tempat yang berbeda juga memiliki kebudayaan yang berbeda.contohnya dari lagu khas daerah .cara berpakaian ,gaya hidup sampai dengan bahasa dan keyakinan . oleh karena itu manusia dan kebudayaan dikatakan memiliki hubungan yang kuat ,disamping manusia itu sendiri yang menciptakannya dengan akal dan budi luhur mereka,yang terrcipta  dari jaman dahulu sampai turun-temurun ke jaman sekarang hingga menjadi kebiasaan masyarakat dilingkungan tersebut .

terima kasih telah membaca hasil karya tulisan saya ,semoga bermanfaat .bila ada kritik dan saran silahkan di comment saja :D

1 komentar:

  1. Terimakasih informasinya.kunjungi web kami juga ya.
    http://herbalifepedang.blogspot.com/
    http://herbalifesamarinda11.blogspot.com/
    http://herbalifemedan11.blogspot.com/
    http://herbalifejambi.blogspot.com/
    http://herbalifebanjarmasin.blogspot.com/
    http://herbalifemanado11.blogspot.com/

    BalasHapus