Selasa, Maret 13, 2012

Pecandu Online

   
    Bisa dikatakan sekarang jamannya ONLINE . bukan hanya dari kalangan anak-anak dan remaja saja ,tetapi orang dewasa juga .Mulai dari situs jejaring sosial facebook.twitter dan sejenis lainnya sampai Game-game Online perang-perangan . poker dan lainnya yang dimainkan. Bagaimana cara mengetahui anda seorang pecandu online atau tidak ?

 Berikut jawaban nya : .

- Setiap waktu hati merasa gundah jika tidak membuka situs jejaring sosial ataupun game .

    karena Sudah terbiasa dengan aktifitas online yang dilakukan sehari-hari bahkan setiap saat,pecandu online merasa ada sesuatu yang belum terpenuhi jika belum melakukannya.adapula yang tidak bisa tidur jika belum membuka situs jejaring sosialnya .

- Apapun dilakukan agar bisa online 

   Pecandu online rela berkorban waktu , tenaga bahkan uang demi memenuhi hasrat untuk online ,jika sudah terbiasa  ,waktu ,tenaga serta uang yang mereka keluarkan tidak terasa , bahkan waktu yang di gunakan selama berjam-jam dalam perharinya masih terasa kurang baginya, lalu bagi pecandu gamers rela mengeluarkan uangnya untuk membuat game yang dimainkannya terlihat hebat ,contoh pada game POINT BLANK , pecandu rela membeli G-CASH dengan cara membeli voucher yang akan diisi pada akun game nya ,lalu digunakan untuk membeli senjata dengan catatan masa sewa dengan harga yang sudah tertera pada game . hal tersebut dilakukan rutin jika masa sewa senjatanya habis . bisa dibayangkan brapa dana yang dikeluarkan perminggu atau perbulannya ??

- Memiliki sifat tempramental atau suka marah-marah  jika tidak bisa online

    Sifat ini akan muncul dengan sendirinya jika pecandu tidak bisa online yang dikarenakan tidak memiliki biaya ataupun tidak sesuai yang ia harapkan . contohnya jika seorang gamers memiliki masalah koneksi yang lambat saat sedang menjalankan game nya . ia akan merasa kesal bahkan refleks memukul benda ataupun merusak yang ia benci

- Hal yang Penting jadi Terlupakan 
   
    Tidak jarang pecandu melupakan hal yang seharusnya ia kerjakan menjadi terlupakan . contohnya Tugas  , berangkat kesekolah , kuliah , ataupun bekerja .hal ini disebabkan karena hal semacam itu sudah sangat terikat didalam dirinya .


   Meskipun Online memiliki dampak negatif ,tetapi disisi lain juga terdapat sisi Positif nya jika dilakukan dengan seperlunya . misalnya bersilaturahmi,berbisnis , mencari informasi ,atau mendownload aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk pembelajaran , dan hal-hal yang menambah wawasan .

   Demikianlah Informasi yang dapat saya sampaikan . sedikit kritik dan saran anda sangat membantu saya dalam mengembangkan karya tulis saya ,, semoga bermanfaat dan terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar